Saturday 10 November 2018

Bahasa arab dalam muhadatha


بسم الله الر حمن الر حيم

 Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

adsbygoogle ( = window.adsbygoogle || []).push({});
Bertemu
lagi dengan percakapan muhadatha santri kali ini saya akan menyambung lagi muhadatha yang kemaren,
Baik ini kisah nya



Setelah sholat ashar (hari pertama)
(بعد صلاة العصر (اليوم الاول 

بعد ان خرج من المسجد توجه محمود الى الملعب، وفي اثناء الطريق قابله صاحبه احمد
Setelah keluar dari masjid mahmud menuju lapangan dan di tengah perjalanan dia di temui temanya ( ahmad).
!...احمد: مرحبا يا محمود
Selamat datang mahmud.
محمود: مرحبا بك يا احمد
Selamat datang ahmad.
احمد: الى اين تذهب؟
Kemana kamu akan pergi?
.محمود: الى الملعب يا صاحبي
Kelapangan wahai temanku.
احمد:ماذا تفعل هناك؟
Apa yang kamu lakukan di sana?
محمود: اريد الرياضة
Saya mau olahraga.
احمد: اذن اذهب معك
Kalau begitu aku akan pergi denganmu.
محمود: تفضل
SafelinkU | Shorten your link and earn money
Silahkan.
احمد: ماذا تحب من الرياضة؟
Olahraga apa yang kamu sukai?
محمود: احب كره اليد وانت؟
Saya suka bola voly, dan kamu?
احمد: اما انا احب كرة الريسة
Adapun saya suka bulutangkis.
محمود: هل تحب دفاع النفس؟
Apakah kamu suka beladiri?
احمد: نعم انا احب ذلك، هل عرفت من مدربه؟
Iya, saya suka itu, apakah kamu tahu siap 
pelatihnya?
محمود: نعم عرفت
Ya, saya tahu.
احمد: من هو يا محمود؟
Siapa dia wahai mahmud?
محمود: الاستاذ رحمة فوزي هو مدرب دفاع النفس في هذا المعهد
Ustadz. Rahmat fauzi, dia pelatih beladiri di pondok pesantren ini.
احمد: حسنا
Baiklah.

Sampai disini muhadatha santri mungkin akan berlanjud apabila ada katakata yang salah mohon maaf.

Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..




No comments:

Post a Comment

Bahasa arab dalam muhadatha

بسم الله الر حمن الر حيم  Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatu adsbygoogle ( = window.adsbygoogle || []).push({}); ...