Thursday 1 November 2018

Percakapan bahasa arab

PENDAFTARAN         
                                 بشم الله الرحمن الرحيم

      Asalamualaikum warahmatulahi wabarakatu

   Masih berlanjut lagi dengan tema muhadatha atau percakapan, disini saya akan melanjutkan muhadatha yang kemarin.
   Tema dari muhadatha kali ini berjudulka pendaftaran seorang santri, baiklah saya akan memberikan percakapanya

يوم  التسجيل 
1.Hari pendaftaran
 .محمود:من فضلك,دلني الاءدارة
Permisi, tunjukan padaku kantor.
احمد:اي ادارة؟
Kantor apa?
.محمود:ادرة مدرسة العالية
Kantor MA
احمد:وماذاتريد يا محمود؟
Apa yang kamu inginkan mahmud?
.محمود:اريد التجيل
Aku ingin mendaftar
احمد: الادارة لمذرسة العل لية تقع في شمال, اما مها مل عب كراة الرة الريشة وكرة اليد ووراعها بركة الاسماك
Kantor MA terletak di barat, di depannya ada lapangan bulu tangkis, dan bola voli,dan di belakanya ada kolam ikan.
.محمود:طيب، شكرالك يا احمد
Baik,terimakasih wahai ahmad.
.احمد: عفوا
Sama sama.

بعد التسجيل
2.setelah pendaftaran
احمد: اين تسكن يا محمود؟
Dimana kamu tingal mahmud?
محمود: اسكن في سكن الطلبة بوننج ستي، واين تسكن؟
Saya tinggal di asrama bonang city, dan di mana kamu tinggal?
.احمد: اسكن في سكن الطلبة، كونونج جاتي
Saya tinggal di asrama gunung jati.
.محمود: هل استحممت
Apakah kamu sudah mandi wahai ahmad?
 .احمد: نعم استحممت
Iya, saya sudah mandi.
محمود: اين الحمام؟, من فضلك.
Permisi, di mana kamar mandi?
.احمد: الحمام وراء مبنى قدوس
Kamar mandi di belakang gedung qudus.
.محمود: شكرا الك، اريد ان استحم
Terimakasih, aku ingin mandi.
احمد: هل عندك صابون؟
Apakah kamu punya sabun?
.محمود: نعم عندي
Ya, saya punya.
!احمد: تفضل
Silahkan.
.محمود: شكرا
Silahkan.
.احمد: عفوا
Sama sama

   Baik teman teman pembaca mungkin cukup di sini dan akan berlajut di esok hari, pembahasan percakapan atau muhadatha se orang santri yang berada di pondok pesantren, bila ada kata yang salah dalam penulisan saya minta maaf.
Wasalamualaiku warahmatulahi wabarakatu.

No comments:

Post a Comment

Bahasa arab dalam muhadatha

بسم الله الر حمن الر حيم  Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatu adsbygoogle ( = window.adsbygoogle || []).push({}); ...